Jumat, 16 Oktober 2015

M A N T A N !


                                                        ,



untuk ngetes rasa penasaran saya,saya tulis " mantan " di google dan hmmm....ketika di ganti ke pencarian gambar  isinya quote quote yang nyindir mantan,menempatkan mantan pada sudut pandang yang negatif  

                                                         4fd8ca3d8a135takut20disantet20mantan.jpg

 dan ini pula yang sering saya dengar dalam lingkup sosial pergaulan saya, mantan di jadikan bahan cengan , yang membuat saya penasaran " apa si arti mantan ? " 

" apa si salah mantan?" seolah olah membuat mantan ini menjadi momok yang sangat membuat presepsi orang menjadi tak baik....

dan saya pun tertarik untuk memberi pandangan ,hanya sebatas pandangan dengan sedikit hal yang saya tau,aja si...

menurut KBBHI " MANTAN  itu orang yang telah meninggalkan jabatan tertentu"
 hahahha beda jauh ternyata dengan pengetahuan orang-orang pada umumnya,

tapi yang akan saya bahas ini adalah mantan pacar tentunya, ..

ya saya tau tak semua dari kalian punya mantan karena tak semua dari kalian pernah pacaran bahkan belum bisa ngrasain pacaran mungkin....
untuk yang pernah pacaran ,kenapa kalian putus dengan mantan kamu dulu? 
ya benar kadang tak semua alasan putus itu alasan serius,kadang hanya masalah sepele,kadang miss komunikasi ,ada juga yang salah paham  , 

saya pernah punya temen yang putus hanya karena ga mau di suruh makan ma cwo nya, kan aneh ya?
 ada juga hanya karena pacarnya ga sms seharian,dengan mudahnya bilang putus dan jadilah mantan....

 dan walau ada juga masalah serius nya ,seperti ,selingkuh, selingkuh,selingkuh ,ngrasa ga cocok ataupun bosen ,ataupun ga dapet restu ortu dan masih banyak lahh..

sebernya putus itu bukan masalah tetapi kebanyakan dari pelaku pacaran ini akan membenci mantan pacarnya, ya ...dengan sejuta satu alasan tentunya ntah karena hal yang sepele itu ataupun hal yang serius ...

untuk saya pribadi kalo ngomongin mantan ne, walau wajah gak begitu gantheng, uang tak banyak dan otak juga ga secerdas einstein tapi saya lumayan punya banyak mantan lah...dan yang membuat keren tu apa coba? saya masih berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan mereka ya sebatas teman pastinya,karena bagi saya jika kita akan menjalin sebuah hubungan dengan orang lain,jadikan hubungan itu adalah sebuah investasi, jadi pacaran lah dengan orang yang mempunyai nilai investasi di segala hal, ntah hatinya,fisiknya,sosialnya apapun itu,karena semua itu akan berimbas baik terhadap diri kita, 

contoh :
 kalo kita punya mantan yang cantik kita akan punya alasan ubtuk balikan denganya 
apa lagi ada istilah " mantan itu akan semakin terlihat cantik"

atau mantan yang baik hati ,itu akan membuat kita punya alasan kenapa kita akan balikan dengan nya,,




jadi menurut saya tak baiklah kita menghujat mantan atau menjelek jelekanya karena ntah dengan alsan apapun itu pilihan kita dulu,jadi jika kita menjelek jelekan mantan ya otomatis kita menjelek2kan diri kita sendiri juga..

hal yang buruk yang membuat kita putus dengan mantan kita belum tentu hal yang buruk pada saat ini, jadi bersikap bijaklah ...

nah sekarang , gimana masih merasa marah dengan mantan?
masih mau nyindir2 mantan?

atau punya pendapat lain tentang mantan ?


silah kan..
oh ya ada qoute menarik dari kepanjangan kata mantan 



                                                " MAN TAN   :         MANis di ingaTAN "


hahaha bener ga? 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar