Rabu, 31 Desember 2014

wanita itu adalah "IBU"

        Ada hal yang aneh yang benar benar baru aku sadari beberapa tahun setelah aku berada jauh dari nya...
rasa rindu, rasa sayang,rasa hormat, tanggung jawab,takut kehilangan,kawatir dan benar benar rasa sayang yang muncul seperti cerita cerita melow yang menyangkut  nama  seorang ibu,..aku pikir cerita seperti ini hanya ada di layar kaca dan buku cerita ,tapi aku seorang yang di pandang ngeselin dan jail mengalami kisah melow ini juga...
beliau paling bingung milih baju ,ya tentu masalah ukuran badanya ,pengen diet tapi makan ga mau kurang


 aku terlahir sebagai anak pertama aku mempunyai saudara laki laki dulu,tapi tuhan begitu cepat menggambilnya saat dia baru kelas 1 SD ,dan sampai sekarang aku menjadi anak tunggal , sebagai anak tunggal aku selalu mendapatkan perlakuan overprotectif  dari ibu ku, sampai aku SMK aku masih mendapatkan perlakuan yang seperti itu,cerewetnya ibu ku,protectifnya ibu ku dan ya seperti aku tak di bolehkan tumbuh dewasa dan bergaul menjadi gaul...

ne gendutan dengan tinggi yang semakin pendek
para malaikat yang buat q semangat dan berarti
jam malam ku hanya sampai jam 9,tak boleh pergi jika wekdays,, aku seperti ingin segera dewasa dan pergi menikmati kebebasan layaknya laki laki yang bebas di luar sana ...
jangankan mengucapkan selamat hari ibu,ulang tahunya saja kadang aku ucapkan  biasa saja, ...ya kadang aku juga tak habis pikir kenapa aku dulu seperti itu kepadanya...
 sekarang aku kuliah di jakarta 500km jauhnya dari ibu ku...hampir 2 tahun berjalan aku disini..aku mulai merasakan  hal hal yang tak pernah aku rasakan dulu saat berada satu rumah dengan ibu ku, kangen ya..kangen  kepada wanita yang selalu cerewet pada ku,dan aku akui cerewetnya semua adalah hal baik yang sampai saat ini baru aku rasakan hasil dari cerewetnya nya..
aku gak bisa merokok ,  bisa  buat gak minum alkohol,,,dan terasa hasilnya di badan ku dan jadi gaya hidup sehat ku..mempunyai daya tahan yang bagus dan tentu on di setiap olah raga !

dan hal aneh yang baru aku rasakan kemarin saat aku mengirim ucapan selamat hari ibu untuk  pertama kalinya kepada ibu ku...rasanya aneh,deg deg  jantung kaya mau nembak cewek tapi ya  benar itu yang aku rasakan...ternyata magic seorang ibu iya magic...

dia kadang tak ingat waktu kalo sedang kerja,wanita keras kepala dan sangat sensitif itu tak mau anak satu-satunya ini tak mendapatkan hal yang di namakan pendidikan,menurutnya tak peduli kamu mau jadi apa asal jangan jadinorang yang bodoh!
dia sangat ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang setinggi tingginya agar tak sesusah dirinya...
dia..ibu ku,menjadi alasan terkuat ku untuk tak jadi lemah,dia motivasi utamaku, aku selalu berusaha membuatnya bangga..ya ...membuatnya bangga !

semoga tetap sehat , gapapa gendutan ma yang penting sehat,jangan sering ngomel2  ntar cepet kriput pokoknya youare my everything 
 semangat dan sehat selalu......bu..SISCANIATUN.. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar