Kamis, 10 September 2015

A K U dan Ambisi "ku"

   Ketika akan terpejam beberapa pikiran tentang hal yang terjadi hari ini tiba tiba datang sebuah pikiran yang jujur saya pribadi tak tau harus meletakan sebuah pemikiran ini dimana..ya tiba tiba saya memikirkan dengan serius apa yang di bilang dosen kewirausahaan saya yang baru pertama masuk di awal semester 5 ini..bu lis panggilanya wanita pamulang  dengan usia  sekitar 45taunan  (tebakan saya) dengan semangat dan logat jawa yang easylistening bagi saya mengajarnya..tadi beliau memberikan beberapa slide power point yang sederhana tapi dengan tulisan yang menurut saya itu sangat mengetuk hati dan pikiran saya ya  saya! dan kata kata beliau yang membuat saya kepikiran sampe malam ini adalah "mau jadi apa hidup mu ke depan?" tentu saja itu kata-kata yang tak asing dan sering di dengar tapi entah kenapa malam ini tersa sangat memikirnya...,dan benar saja saya pikirkan itu lebih dalam dan sedikit apa yang saya dapat dari pemikiran saya akan saya tulisakan...


    saya merasa tak menempatkan apa yang saya mengerti di tempat yang benar terutama di kelas ,saya mendapatkan kelas yang di dominasi orang orang fresh gradute yang kebanyakan merka itu ber idiologi yang rendah ,hanya kuliah maen dan seperti itu lah, tapi saya akui mereka jago dalam hal mata kuliah exact tapi kita mahasiswa , apa yang kita peajari di bangku  kuliah ini lebih ke adaptasi dan perubahan di masyarakat kan? itu yang ada di pikiran saya,saya kadang heran dengan mereka saat mata kuliah sosial seperti belum mengerti dan belum punya idologi...dan saat saya menonjol di mata kuliah ini mereka menganggap hal seperti itu tu tidak penting dan hanya omongan kosong

dan sudahlah tadi sekilas apa yang saya rasakan di kelas ..sekarang kembali ke pertanyaan yang membuat saya terus berfikir

secara sederhana saya akan melanjutkan hidup saya ,saya akan lulus kuliah tepat waktu dan menaikan IP saya,kemudian saya akan bekerja di bidang perdangan atau sosial   yang go internasional ataupun politik saya juga tertarik ,  saya punya ambisi besar ingin menginjakan kaki saya di eropa setelah itu saya akan berwirausaha ,passion saya di bidang makanan jadi setelah saya puas dengan dunia kerja saya akan berwirausaha saya punya ambisi  menaikan level "mie ayam " itu ke makanan dimana semua orang selalau ingin memakanya (di tempat saya)...tapi untuk 4-6 tahun ke depan saya akan mengejar ambisi saya untuk bekerja  ke eropa untuk bekerja pastinya ...
saya sangat ingin menjawabnya langsung di depan bu lis pertanyaan tadi,  beliau orang yang ya ...memacu semangat dan ambisi saya secara pribadi ..
sehat selalu bu lis semoga banyak mahasiswa yang termotivasi dengan semangat anda ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar